Sabtu, Maret 1

Memang yang paling populer saat ini untuk membuat blog gratis adalah melalui blogspot maupunn wordpress. Namun perlu kita ketahui bahawa ada banyak situs penyedia blog secara gratis yang bisa kita jadikan sebagai alternatif. Saya akan coba menjelaskan 8 penyedia blog selain wordpress yang cukup populer beserta sedikit tentang penjelasanya. Berikut dibawah ini adalah beberapa blog alternatif selain blogspot dan wordpress dan juga sedikit ulasanya:

1. Live Journal
Livejournal tidak hanya sebuah situs web untuk blogging, tetapi juga memiliki fungsi jejaring sosial. Dengan blog livejournal anda bisa mencari orang-orang  yang anda inginkan.

2. BlogDetik
Keuntungan membuat blog menggunakan blogdetik ini adalah postingan kita mudah di baca oleh setiap pemilik akun. Karena setiap kali tulisan di posting akan muncul di situs blogdetik.com.Jadi akan menguntungkan bagi para blogger dalam menulis karena kemungkinan tulisan di baca pengunjung sangat tinggi di bandingkan dengan menggunakan blogspot atau pun wordpress. penggunaanya sangat mudah.
Blog ini berasal dari Indonesia dan blogdetik memiliki kelebihan apresiasi yang besar untuk para usernya. blogdetik sering mengadakan even yang bermanfaat dan menarik.


3. Mywapblog
Mywapblog adalah blog ponsel karena dioptimalkan dan dikembangkan khusus bagi anda yang menginginkan blog melalui ponsel.Dalam layanan ini user dapat memposting, berkomentar, mengunggah foto dan banyak hal lainya seperti penyedia blog lainya  melalu ponsel anda. Dalam era perkembangan digital ini pertumbuhan pengguna Ponsel untuk internet meningkat tajam.
Tersedia fitur follow untuk menambah teman dan ini membuat ngeblog melalui Mywapblog menjadi lebih menarik. 


4. Indowapblog
Banyak orang mengira blog dari Indowapblog merupakan 1 badan dengan Mywapblog. Perlu dikatui bahwa blog ini diciptakan oleh anak bangsa yaitu Achunk Jelous. Membuat layanan ini merupakan inspirasi dari Mywapblog.

update terbaru sekrang link untuk penyedia ini adalah fastblog.net


5. Blog
Ini merupakan Blog dengan domain paling menarik karna nama domainya sangat menggambarkan kegunaan dari situs ini.

6. Tumblr
Seorang pengusaha internet mida bernama David Karp adalah pencipta Tumblr. situs ini diciptakannya pada saat umurnya 19 tahun pada 2007. Tumblr mengijinkan para penggunaya untuk mem-follow pengguna lain dan ini lah yang menjadi kelemahan dari Tumblr karena setiap postingan blog yang mereka follow akan muncul di Dasboard sehingga fitur Reblog menjadi penyebab masalah yang ada.Adanya fitur Reblog, atau istilah umumnya Re-post, menjadi penyebab masalah ini


7. Xanga
Xanga sangat terkait dengan sejarah blog. Blog Xanga merupakan blog pertama di dunia yang didirikan pada tahun 1997. Pada saat didirikanya Xanga memiliki 50 pengguna, dan catattan pada tahun 2005 lalu secara mengejutkan pengguna Xanga menjadi 50 juta pengguna. Kini banyak situs berupaya menyediakan layanan blog. Evan Williams dan Meg Hounrihan dari Pyra Labs merupakan salah satu penyedia blog yang sukses karena situs blogspotnya.

8. Webnote
Penyedia layanan Blog ini memiliki beberapa fitur diantaranya Support Web 2.0, Edit secara real time, sudah bisa drag and drop, memiliki fasilitas bookmark dan tagging, bisa mengupload berbagai jenis dokumen lalu dokumen itupun bisa di edit secara online, disini anda bisa mengupload template buatan sendiri, automatic seo, tools seperti google Adsense, video, form dan lainya juga tersedia disini.
Sebenarnya masih banyak sekali penyedia layanan blog lainya, namun saya memberikan informasi seputar situs yang paling poluler saya yaitu, 8 penyedia blog di atas.

Dan demikian 8 penyedia blog selain blospot dan wordpress beserta penjelasanya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi teman-teman.


Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

1 komentar:

  1. Pengakuan tulus dari: FATIMAH TKI, kerja di Singapura

    Saya mau mengucapkan terimakasih yg tidak terhingga
    Serta penghargaan & rasa kagum yg setinggi-tingginya
    kepada KY FATULLOH saya sudah kerja sebagai TKI
    selama 5 tahun Disingapura dengan gaji Rp 3.5jt/bln
    Tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari
    Apalagi setiap bulan Harus mengirimi Ortu di indon
    Saya mengetahui situs KY FATULLOH sebenarnya sdh lama
    dan jg nama besar Beliau
    tapi saya termasuk orang yg tidak terlalu yakin
    dengan hal gaib. Karna terdesak masalah ekonomi
    apalagi di negri orang akhirnya saya coba tlp beliau
    Saya bilang saya terlantar disingapur
    tidak ada ongkos pulang.
    dan KY FATULLOH menjelaskan persaratanya.
    setelah saya kirim biaya ritualnya.
    beliau menyuruh saya untuk menunggu
    sekitar 3jam. dan pas waktu yg di janjikan beliau menghubungi
    dan memberikan no.togel "8924"mulanya saya ragu2
    apa mungkin angka ini akan jp. tapi hanya inilah jlnnya.
    dengan penuh pengharapan saya BET 200 lembar
    gaji bulan ini. dan saya benar2 tidak percaya & hampir pingsan
    angka yg diberikan 8924 ternyata benar2 Jackpot….!!!
    dapat BLT 500jt, sekali lagi terima kasih banyak KY
    sudah kapok kerja jadi TKI, rencana minggu depan mau pulang
    Buat KY,saya tidak akan lupa bantuan & budi baik KY.
    Demikian kisah nyata dari saya tanpa rekayasa.
    Buat Saudaraku yg mau mendapat modal dengan cepat

    ~~~Hub;~~~

    Call: 0823 5329 5783

    WhatsApp: +6282353295783

    Yang Punya Room Trimakasih

    ----------

    BalasHapus

silahkan isi kolom utuk pertanyaan, komentar atau pesan apapun asal jangan spam yah..