Selasa, Maret 2

-->

Sebelumnya saya ingin mengungkapkan bahwa saya sangat senang sekali dan tidak menyangka dengan apa yang saya lihat. ternyata postingan saya bisa mencapai urutan perama pada pencarian melalui google.
Jika anda membuka google dan menulis kata kunci cara daftar peopestring, maka anda akan melihat urutan postingan saya seperti gambar dibawah.
Gambar ini merupakan screenshoot yang belum lama saya ambil ketika saya sedang iseng melihat blog saya melalui google.


Mungkin kebanyakan bagi anda ini merupakan hal yang sangat biasa. 


Namun ini tidak bagi saya. Hal ini disebabkan karena saya tidak pernah terlalu berharap untuk menjadi urutan pertama. Bahkan teknik yang saya lakukan untuk mencapai urutan inipun tidak maksimal seperti halnya tips-tips SEO yang pernah saya lihat pada blog teman-teman saya yang lain.
Wahhhh.. 
saya senang sekali deh..
Saya yakin untuk kebanyakan teman-teman, mungkin ini merupakan hal yang biasa. namun saya akan tetap menginformasikan dan berbagi tips mengapa artikel saya bisa mencapai urutan seperti itu, karna siapa tahu ada diantara anda yang belum tahu dan ingin mengetahui teknik yang pernah saya lakukan untuk dapat urutan seperti itu.


informasi SEO urutan pertama ini sebenarnya saya persembahkan untuk anda yang masih baru dan belum terlalu paham teknik ini. namun untuk anda yang sudah mahur mohon masukanya melalu komentar yah.. siapa tahu akan berguna untuk pembaca yang lain.
Mau tahu caranya?
Untuk yang belum tahu dan ingin tahu silahkan lihat informasinya seperti dibawah ya..
-Blogger-

-Ketika membuat blog jangan lupa memasang meta tag, login pada account blogger anda , Kusomisasi >> Layout >> Edit Html
meta tag yang baik seperti di bawah ini

Cari kode <title><data:blog.pageTitle/></title>

<data:blog.pageTitle/>
Ganti kode tersebut dengan kode dibawah ini

<b:if cond='data:blog.pageType == "index"'>
<title><data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/></title>
</b:if>

 


<data:blog.title/&g<data:blog.pageName/&
Jika sudah. Pasang kode meta tag di bawah ini tepat di bawah kode tadi

<meta expr:content='data:blog.pageTitle + " - Deskripsi blog kamu disini"' name='description'/>

<meta expr:content='data:blog.pageTitle + ", Keyword 1, keyword 2, keyword 3, dst "' name='keywords'/>

<meta content='INDEX, FOLLOW' name='ROBOTS'/>

 
yang perlu diganti :

Deskripsi blog anda dengan deskripsi yang menggambarkan blog anda
Keyword 1, keyword 2, keyword 3, dst. Dengan Keyword yang kamu inginkan.

Simpan. Selesai.


bagaimana mudah bukan?

Lalu ada lagi langkah yang saya lakukan.

Langkah ini saya dapat ketika saya sedang berkunjung ke blog link tea dan blog mamet. Mereka menyarankan agar setiap anda membuat postingan baru dan postingan ini sangat menarik untuk dibaca maka anda haruslah membiasakan untuk mengeping setiap postingan anda.

Beberapa situs yang menyediakan jasa Ping adalah:

1. Pingoat (http;//www.pingoat.com/)
2. Ping-o-matic (http://www. Pingomatic.com/)
3. MyPagerank.net (http://mypagerank.net/ ), tapi layanan ini harus mendaftar dulu.

Tips melakukan Ping:
1. Lakukan ping apabila Anda telah mengupdate Blog
2. Lakukan ping apabila Anda mempublikasikan postingan terbaru
3. Jangan melakukan ping terlalu sering karena akan dianggap spam, jika Anda melakukan banyak postingan dalam sehari, cukup lakukan sekali ping saja, Ok.

Sebenarnya apa manfaat Ping ini?
1. Agar Update Blog Anda selalu diketahui banyak pengunjung
2. Postingan baru akan lebih cepat terindeks di Search Engine dan directory
3. Tentunya akan lebih SEO friendly.

Nah itulah yang saya pernah lakukan, sebenarnya ada lagi yaitu menyebar link pada iklan baris. Namun untuk yang ini silahkan anda melihat pada postingan teman-teman yang lain karena banyak yang sudah membuat artikel tentang iklan baris.

untuk anda yang belum tahu, apakah anda juga akan mencoba?

Silahkan lalukan segera jika ini memang hal yang berguna untuk anda.

Untuk teman-teman mari selalu bertukar informasi ya

Semoga informasi ini bermanfaat.


dan anda jadi ikut termotifasi karena ini 

satu informasi lagi
ada tambahan nieh tadi sebelum saya memposting artikel ini saya juga iseng melihat postingan saya tentang award backlink dan ternyata lagi-lagi saya berhasil mencapai urutan yang pertama loh


nih saya tunjukan yah.. 








waaaa jadi doble nih senagnya.


untuk anda harus semangat juga yah.

langsung praktek ok!!






31 komentar:

  1. Anonim3/3/10

    Kunjungan balik, mantap niy infox di tampung dl sob..salam hangat..keep blogging

    BalasHapus
  2. Ampuh kawan.Ilmunya patut ditiru ini hehehe thx kawan

    BalasHapus
  3. kode page title jika
    kita ganti pa tidak pengaruh ya?ke google bot

    BalasHapus
  4. Aku coba dulu saja kawan.I follow you ya

    BalasHapus
  5. wah mantap tutorialnya ta ikutin ya, soalnya udah ada buktinya langsung nih hehe..

    BalasHapus
  6. Wah hebat ni fauzan! :D Saya malah ga kefikiran sampe kesitu. Well, tips ini pernah juga saya dapet dari o-om.com dan sepertinya kita mesti banyak bermain pada keyword. Juga perlu diperhatikan seberapa besar keyword itu sering di pakai user.
    Tapi kalau buat ego-searching sih ga masalah :)

    BalasHapus
  7. wah keren tuh...... praktekin lgs..... mantap bro

    BalasHapus
  8. Nice post.. untuk wordpress bagaimana ya... salam kenal aja thank

    BalasHapus
  9. bisa di cba nih

    BalasHapus
  10. @Ratasoe,tomo,Dimas,Darin,richo,yuwaku,Adam puitis: terimakasih untuk kunjungannya.. dan silahkan dicoba,, mudah2an bermanfaat.

    BalasHapus
  11. siip lah sob.. berarti optimasinya bagus tuh.. hehe link awardnya dah mejeng di blog ku ..

    BalasHapus
  12. Haha.. gara2 award baklinknya nih aku jadi ketiban juga.. akhirnya haha..

    BalasHapus
  13. terimakasih sudah berbagi ilmu mas tenang cara pasang metag

    BalasHapus
  14. wakh lengkap sekali caranya mas, aku ambil buat ilmu aku...thanks ya

    BalasHapus
  15. wah keren,langsung dipraktekin sob

    BalasHapus
  16. waw...komplit...kmaren sempat bingung jg bagaimana + fungsi ping tuh...skrg udh jd nambah ilmu ttg ping nih....thanx ya sob infonya...BTW,selamat buat SEO no 1 nya...sukses slalu buat blognya...

    BalasHapus
  17. wah senangnya ada di no 1, tipsnya aku coba deh.. thanks..

    BalasHapus
  18. Wah...mantap bro
    Keren...
    skali-2 dicoba di kontest SEO bro
    Pasti berhasil..
    Salam

    BalasHapus
  19. @Link Tea: itu berkat postingan anda juga sob saya jadi tau ping, dah saya liat juga tuh memang ada. hehe

    @Saung Web: hehe bisa aja sob.. punya mu sekarang dah di atas sayakan? hehe

    @munir ardi: terimakasih kembali sob.

    @Beranda Jiwa, angger: silahkan sob saya akan senang jika bisa berbagi ilmu dan oengalaman

    @SERBA BLOG: iya sob saya jadi seneng nieh kalo postingan saya berguna hehe.. langsung praktek yah.

    @Ambar: langsung di praktekin sob hehe

    @HumorBendol: aduh ikut kontes SEO ya? menarik sekali itu.. tapi saya belum berani mas.. masalahnya saya itu ga pernah ngurusin alexsa atupun pagerank,, saya juga ga tau pagerank saya berapa hehe...

    BalasHapus
  20. Kunjungan pagi nih sob.. buat nyapa sahabat n ngajak ngakak

    BalasHapus
  21. @saung web: wahh bisa aja nieh,, urutan saya dah ke geser sama kamu yah ahahaha...

    BalasHapus
  22. Terima kasih tipsnya sobat. Solusi yang bagus untuk memperoleh hasil maksimal di Google. Saya coba terapkan dulu.

    BalasHapus
  23. Layak dipraktekan nih Bro..Terimaksih sudah berbagi.

    BalasHapus
  24. ikut mantau gan..

    BalasHapus
  25. Kebetulan nie saya lagi ikutan kontes SEO Bisnis Online Rahasia Dahsyat. Tips ini bisa diterapkan agar sukses di kontes ini. Makasi ya sobat!

    BalasHapus
  26. thanks infonya.. best regards

    BalasHapus
  27. nice, lamgsung saya praktekkan nih. nice blog posts!

    BalasHapus
  28. wah selmay ya bisa mnjdi urutan yg pertama..
    mkzh ya bwt info dan tips'y sangat menarik sekli nich,,,

    BalasHapus
  29. saya juga pake cara itu gan.. mantab kan

    BalasHapus
  30. wahh selamat ya..seneng sekali rasanya klo blognya di posisi 1.
    patut untuk di coba dulu nih.

    BalasHapus
  31. luar biasa..anda hebat

    BalasHapus

silahkan isi kolom utuk pertanyaan, komentar atau pesan apapun asal jangan spam yah..